Kamis, 11 September 2014

Piramida, Dugaan teori Atlantis semakin kuat

Seorang peneliti dari Amerika Latin, Profesor Santos pernah mengatakan bahwa Atlantis kemungkinan ada di kawasan Asia Tenggara tepatnya di Indonesia. Adapun pulau-pulau yang sekarang ada hanyalah puncak-puncak gunung Atlantis masa lampau, mengingat perairan nusantara adalah dangkal, dan banyak ditemukan jalur-jalur sungai purba di dasar laut nusantara. Waktu itu saya hanya berfikir ah mungkin itu hanya dugaan yang jauh dari kenyataan… bagaimana mungkin Indonesia pernah menjadi pusat peradaban? awal jaman sejarah nusantara saja dimulai 400 tahun setelah Masehi artinya Indonesia baru mencatat sejarah sosialnya mulai abad ke-4 Masehi. Dimulai dengan kerajaan Kutai di Kalimantan Timur dan tidak berselang lama kemudian kerajaan Tarumanegara di Jawa Barat.
Sulit sekali mencari literatur lebih tua dari itu, karena tidak ada pencatatan oleh nenek moyang, atau mungkin kita belum menemukan “mereka”. Sejarah terciptanya huruf lokal juga masih diperdebatkan, Kerajaan Kutai dan Tarumanegara sama-sama memakai huruf sansekerta, sedangkan huruf yang sudah digubah dari itu yaitu huruf Jawa (Sunda dan Bali serupa) tercatat pada kerajaan Kalingga atau Mataram Hindu yang terkenal dengan Ratu Sima. Mungkin ini ada selang yang agak lama antara Kalingga dengan kerajaan Kutai – Tarumanegara… karena dikisahkan melalui sejarah tutur (mitos dan legenda) pencipta huruf Jawa adalah Ajisaka, yang digambarkan memakai surban (muslim?).
Peneliti yang sekarang bekerja di Garut dan Cianjur termasuk nanti mungkin ada peneliti asing yang antusias untuk berpartisipasi, telah menemukan ada man-made dibawah beberapa gunung di Garut, terutama gunung di Sadahurip, Garut. Bila hasil pencitraan IFSAR dengan jarak lima meter diatas permukaan tanah adalah benar… maka Indonesia akan mencatat sebuah kebudayaan yang hilang 10.000 tahun lalu. Kebudayaan yang bahkan akan dicatat sebagai kebudayaan tertua diatas kebudayaan Sumeria yang hanya tercatat 4000 SM.
Teringat tulisan Plato yang pernah diteliti, bahwa Plato menggambarkan ada sebuah kebudayaan yang hilang, yang tenggelam kedasar laut karena suatu sebab. dan prediksi Plato jika digabungkan dengan masa sekarang adalah 9.600 tahun yang lalu… artinya hampir pasti 10.000 tahun yang lalu ada sebuah kebudayaan besar di nusantara dan kemungkinan itulah Atlantis.