Kamis, 09 Oktober 2014

Biografi Seorang yang Tak Populer

Biografi pendek ini menceritakan tentang seseorang yang mungkin tidak populer namun cukup dikenal tetangganya (Hehe). Seorang Perempuan yang bernama lengkap Iis Ismayani kelahiran Bandung, 8 Agustus 1989 ini berharap tidak hanya ingin menjadi seorang pengajar namun juga pendidik. Berawal dari kecintaannya terhadap seni, dia berhasil menyelesaikan pendidikannya di Universitas Pendidikan Indonesia Jurusan Pendidikan Matematika pada tahun 2011. Setelah sebelumnya menjalani kehidupan masa SMA nya di SMAN 15 Bandung. Ada satu hal yang menarik, selama SD hingga duduk dibangku kuliah, berbagai kegiatan organisasi pernah diikutinya, mulai dari Pramuka, PMR, Mading, Paslibels (semacam perkumpulan anak seni), hingga Himatika Identika UPI. Menurutnya, banyak sekali ilmu baru yang didapat selama berorganisasi.

Gadis yang merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara ini sempat berprofesi sebagai guru privat dan invaller, lalu kemudian akhirnya bergabung di Sekolah Alam Bandung pada tahun 2013. Menurutnya banyak sekali pengalaman berharga yang didapatkan selama menjadi pendidik di SAB. Selain bisa kembali mengekspresikan diri, juga bisa mengikuti berbagai kegiatan outdoor yang menyenangkan.

Perempuan yang gila menonton film ini juga mengaku senang menulis. Meski dia masih belum percaya diri untuk mempublikasikan tulisannya. Beberapa cerpen dan sebuah novel tersurat di laptopnya begitu saja. (Hahaha)

Motto hidupnya sederhana saja, "ikhlas, sabar, dan bersyukur" karena menurutnya ketiga hal ini bisa mengantarkan pada kehidupan yang bahagia meski ada dalam situasi  sesulit apapun.

Demikian sekelumit biografi singkat dari perempuan tak populer namun cukup dikenal, putri dari pasangan ibu Umi dan Bpk. Ujang Karya (Alm). Semoga bermanfaat.